Jumat, 10 November 2017

Apa Obat Untuk Menghilangkan Urat Saraf Yang Terlihat Dikaki

Apa Obat Untuk Menghilangkan Urat Saraf Yang Terlihat Dikaki


Saya mau bertanya mengenai kaki saya yang urat-urat sarafnya pada kelihatan semua. Waktu itu saya pernah ikut tes Akpol dan Kowad, kemungkinan karena kulit saya tipis sehingga saya dibilang terkena varises. Lalu saya pas check up diminta Dokternya untuk suntik varises. Sebenarnya itu bukan varises tetapi memang urat-urat saraf saya jelas terlihat dibawah kulit. Tetapi tidak nimbul, karena disuntik itu jadi kaki saya terlihat lebih jelas lagi. Pas 1 bulan lalu saya konsul Dokter umum, itu memang seperti urat saraf nya yang terlihat tetapi bukan varises, ada yang warna (hijabiru) sama kaya cacing merah kecil2 gitu Dok. Karena saya juga punya dikaki saya Mba, dari SMP malah. itu karena kelebihan olahraga saja, Gapapa kok Mba, asal ga sakit brrti bukan varises, kata Dokter. Jadi Dok, saya mau mengilangkan urat2 tersebut untuk tidak terlihat lagi dilapisan kulit kaki saya. Terlihat tidak enak kalo saya pake celana pendek, karena kulit saya putih jadinya terlihat jelas. Keseharian saya juga saya pake celana jeans agak ketat sih, dan aktivitas hanya duduk didepan laptop. Bagaimana tanggapan Dokter mengenai hal ini? Saya ingin kaki saya dan tangan saya terlihat mulus tanpa terlihat urat2 lagi, akan tetapi kalo memang tidak bisa, gpp Dok, yang penting saya sudah konsultasi. Saya cuma pengen dapat saran dan obat untuk mengurangi urat2 kecil tersebut yang terlihat. Terima kasih.


Gambaran yang terlihat berwarna kebiruan mirip cacing tersebut memang merupakan pembuluh vena pada tungkai. Kondisi pembuluh yang melebar secara abnormal inilah yang diistilahkan dengan varises. Varises terjadi karena kebiasaan berdiri lama, usia lanjut, dan sering berbeban berat seperti pada atlit angkat berat ataupun ibu hamil. Pembuluh darah yang melebar bisa tampak dibawah kulit dan disertai rasa gatal atau nyeri pada daerah tersebut. Namun demikian, tidak semua pembuluh darah yang tampak di bawah kulit, disebut varises. Pembuluh darah yang tidak melebar namun tampak dibawah kulit dapat disebabkan oleh karena kulit yang tipis yang biasa ditemukan pada orang kurus. Bila yang terjadi memang varises, maka alternatif pengobatannya ialah dengan penyuntikan sklerosa atau agen yang berfungsi menciutkan pembuluh vena, penggunaan stoking khusus, dan operasi. Namun sebelumnya perlu dipastikan bahwa yang terjadi ialah varises dan untuk itu diperlukan pemeriksaan kembali oleh dokter. Berikut kami lampirkan artikel mengenai varises. Semoga bermanfaat.









 Baca Juga : Obat Luka Diabetes



Tidak ada komentar:

Posting Komentar